jump to search

Mengurangi Resiko

Sederhana saja; kami ingin mengurangi dampak dari produk kami pada kesehatan publik.

Harm reduction

Kami tau bahwa produk tembakau memiliki dampak resiko secara nyata dan serius pada kesehatan.  Namun banyak orang dewasa memilih untuk merokok.  Sehingga prioritas utama kami adalah untuk bekerja dan mencari jalan untuk mengurangi resiko ini dan menyiapkan alternatif-alternatif produk berbasis tembakau dan nikotin dengan tingkat  resiko yang lebih rendah.

Mengapa harm reduction?

Dalam dunia kesehatan publik, mengurangi resiko adalah dengan mengembangkan kebijakan yang berupaya untuk mengurangi dampak negatif pada kesehatan yang disebabkan oleh sebuah prilaku yang beresiko, tanpa menghentikannya secara total. Contohnya, menyarankan penggunaan kondom dapat mengurangi tersebarnya penyakit menular seksual. Untuk rokok, hal ini berarti menawarkan alternatif-alternatif dengan tingkat resiko yang lebih rendah dari rokok biasa untuk perokok yang tidak dapat, atau memilih untuk tidak, berhenti.

E-cigarettes around 95% less harmful than tobacco estimates landmark review."
McNeill, A., Brose, L. S., Calder, R., Hitchman, S. C., Hajek, P., & McRobbie, H. (2015). E-cigarettes: an evidence update. Public Health England.

https://www.gov.uk/government/publications/e-cigarettes-an-evidence-update.

 
 
Bagian dasar dari pengurangan resiko adalah bukan untuk memberikan produk nikotin alternatif yang tidak berbahaya, namum menawarkan pengurangan risiko 95% atau lebih dibandingkan dengan produk rokok konvensional, dan memberikan alternatif untuk perokok yang tidak dapat atau tidak ingin berhenti menggunakan nikotin. Tantangannya adalah untuk menemukan kerangka kerja yang tepat untuk mewujudkan peluang kesehatan masyarakat ini sambil mengelola dampak risikonya."
Pentingnya presentasi yang tidak memihak dan interpretasi bukti, surat terbuka kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang ditandatangani oleh 53 ilmuwan terkemuka dan ahli kesehatan masyarakat, Juni 2014
 

Advokasi untuk Mengurangi Resiko sebagai Hal yang Perlu Dijalankan Dimasa Ke Depan

Ide untuk mengurani resiko dari merokok bukanlah hal baru.  Kami telah lama mempromosikan snus, sejenis produk tembakau oral dengan tingkat toksikan yang rendah, yang telah menunjukkan tingkat resiko produk yang lebih rendah – namun tidak memperoleh daya tarik konsumen yang luas maupun ketersediaan yang terbatas di seluruh dunia.  Hingga hanya baru-baru ini – dengan meningkatnya popularitas e-cigarettes – konsep mengurangi resiko menjadi realitas global.

Jumlah komunitas kesehatan ilmiah dan kemasyarakatan terus yang terus meningkat sekarang mengadvokasikan harm reduction sebagai jalan ke depan untuk membantu 1,3 milyar orang di seluruh dunia yang terus merokok meskipun mengetahui adanya resiko kesehatan.

Dalam prakteknya, hal ini berarti mungkin selain jasa kesehatan tradisional untuk ‘berhenti merokok, para perokok yang yang tidak dapat berhenti bisa di anjurkan untuk beralih ke produk-produk dengan tingkat resiko lebih rendah.

Namun demikian, hanya beberapa pemerintah saat ini secara aktif mendukung pendekatan seperti ini.  Ada beberapa pakar kesehatan publik dan organisasi-organisasi publik yang khawatir bahwa saat ini belum ada informasi yang memadai tentang resiko kesehatan dari e-cigarettes  dan bahwa mereka dapat menghambat upaya yang dilakukan para pakar ini untuk me-denormalise penggunaan tembakau. Mereka juga mencurigai keterlibatan industri tembakau dalam upaya mereka untuk mengurangi resiko merokok. Sebagai contoh, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru-baru ini menyatakan bahwa industri tembakau "tidak pernah dapat dianggap sebagai mitra kesehatan masyarakat yang sah atau pemangku kepentingan.” [1]

Pendekatan Kami

Saat ini, kami menawarkan orang dewasa yang merokok berbagai macam produk – dari rokok tradisional hingga produk alternatif dengan resiko yang lebih rendah, seperti e-cigarettes. Kami percaya bahwa ada alternatif yang beresiko lebih rendah dan dapat di pertanggung jawabkan daripada rokok konvensioanl untuk menanggapi dampak rokok untuk kesehatan publik.

Kami telah menghabiskan bertahun-tahun untuk menciptakan produk-produk dengan tingkat resiko lebih rendah dan kami percaya bahwa teknologi yang ada saat ini tepat sehingga kami kini dapat  menawarkan sebuah produk alternatif yang lebih memuaskan dengan tingkat resiko lebih rendah dibanding rokok tradisional untuk perokok dewasa yang menginginkan pilihan lebih banyak.

Oleh sebab itu, kami menawarkan perokok dewasa berbagai pilihan produk berkualitas yang benar-benar memenuhi kebutuhan, termasuk Vype, sebuah rokok elektronik yang kami luncurkan pada tahun 2013, sebuah produk inhalasi nikotin juga sedang kami persiapkan untuk peluncuran di UK, serta perangkat pemanas tembakau yang inovatif.
Kami bekerja dengan para ilmuwan dan regulator untuk mempromosikan produk tembakau generasi berikutnya dan mengadvokasikan sebuah pendekatan regulasi yang menempatkan keselamatan konsumen dan kualitas produk sebagai hal yang pertama.  Disaat bersamaan, mendorong pertumbuhan dari produk nikotin dengan tingkat resiko yang lebih rendah yang dapat membantu perokok untuk mengurangi atau berhenti.

Transparensi dan Ilmu Sains Kelas Dunia

Kami berkomitmen untuk menjaga prilaku perusahaan dan transparansi pada keseluruhan bisnis kami – hal ini termasuk penelitian dan pengembangan. Kami memahami bahwa ada beberapa orang yang skptis tentang penelitian yang dilakukan dan di danai oleh industri tembakau, namun kami sadar bahwa merupakan tanggung jawab kami untuk berkontribusi dalam ilmu sains untuk upaya pengurangan resiko pada produk tembakau.

Kami memiliki fasilitas penelitian dan pengembangan yang canggih dengan ratusan ilmuwan yang meliput berbagai disiplin ilmu, dimana kami juga bekerjasama dengan peneliti eksternal dari seluruh dunia, seperti di Amerika, Kanada, Spanyol, Jerman, cina dan Rusia.  Bahkan secara aktif kami menganjurkan para regulator dan ilmuan lainnya untuk mengunjungi fasilitas penelitian kami di UK.

Masa Depan

Kami memahami bahwa harm reduction atau mengurangi resiko pada produk tembakau merupakan topik yang kontroversial, dimana opini sering terbagi dan ada beberapa orang skeptis terhadap motivasi kami. Kami berharap tindakan kami akan menunjukkan komitmen kami untuk terus mengurangi tingkat resiko pada produk tembakau dan pihak pemerintah akan secara hati-hati mempertimbangkan potensi dan manfaat yang dapat dibawa oleh produk-produk alternatif ini sebagai bagian dari pendekatan progresif untuk kebijakan kesehatan publik.

[1] sistem penyampaian nikotin elektronik, sebuah laporan oleh WHO, Juli 2014.

max
large
medium
small
mobile